Evaluasi Pendaftaran Online, KONI Kabupaten Probolinggo Ceck Kesiapan Venue Porkab 2021

By ERFAN YULIANTO 03 Jun 2021, 17:31:31 WIB Olahraga
Evaluasi Pendaftaran Online, KONI Kabupaten Probolinggo Ceck Kesiapan Venue Porkab 2021

Kraksaan, Lensaupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo mengumpulkan Technical Delegate (TD) dari 14 cabang olahraga (cabor) dalam rangka untuk memastikan proses pendaftaran dari Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 sistem online di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Rabu (2/6/2021).

“Kami ingin memastikan pendaftaran sistem online ini terselenggara dengan baik. Artinya, setelah kita konfirmasi hanya satu cabor yang ada faktor kesulitan terkait dengan beberapa persyaratan yang belum dicukupi oleh kecamatan,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Tapi dengan komunikasi ini jelas Chalid, akhirnya tim TD dari pencak silat itu tidak perlu lagi mengumpulkan admin kecamatan tapi cukup dari klarifikasi sistem IT. Sebab sistem IT sendiri ini dalam rangka memudahkan dan membuat efisien dan efektif dari segi apapun.

“Kalau kita sampai mengundang, akhirnya kita malah keliru dari prokesnya dan dari sistemnya juga kita malah berjalan mundur. Akhirnya disepakati akan melalui sistem online semua,” jelasnya.

Chalid menerangkan, evaluasi ini diperlukan untuk memastikan pendaftaran tidak ada masalah. Sebab sampai saat ini semua target pendaftaran itu sudah tercukupi tinggal ada beberapa kecamatan yang perlu melengkapi. Itupun sudah diberikan ruang untuk melengkapi.

“Evaluasi ini tujuannya untuk mengetahui kendala-kendala selama proses pendaftaran sistem online Porkab 2021. Apabila memang ada kendala kita selesaikan. Alhamdulillah, semua proses persiapan Porkab sudah bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Nantinya terang Chalid, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kontingen yang rencananya akan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo. “Dalam koordinasi ini KONI akan mengundang Camat dan perwakilan 14 cabor Porkab 2021,” tegasnya.

Untuk sementara ini hasil dari komunikasi bersama dengan EO jelas Chalid, pembukaan Porkab 2021 akan dilaksanakan di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan pada 2 Juli 2021 pukul 19.00 WIB dengan undangan terbatas dan tidak dihadiri penonton. Artinya hanya undangan terbatas khusus dan untuk kontingen diwakili 5 orang per kecamatan. 

“Jadi undangan peserta ini nanti mulai jam 18.30 WIB kita sudah siap. Kita memang tidak ada delay kick off. Artinya, pukul 19.00 WIB tepat pembukaan Porkab 2021 kita mulai. Nanti ada siaran langsung yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.
Selain melakukan evaluasi pendaftaran sistem online Porkab 2021, dalam kesempatan tersebut KONI juga melakukan ceck kesiapan venue (lokasi) pertandingan. Mulai dari Sasana Krida (basket, bola tangan, hoki dan bola voli final), Gedung Islamic Center Kraksaan (pencak silat), Stadion Gelora Merdeka Kraksaan (sepakbola dan atletik), Kolam Renang Jabung Tirta Paiton (renang), Lapangan Futsal Samba Bulu (futsal), barat Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan Sirkuit Nogosaren (BMX) dan Aula Bin Hasan Pondok Hati Kraksaan (tenis meja).

“Secara umum venue pertandingan Porkab 2021 ini sudah siap, makanya kita memang panitia menyiapkan secara detail protocol kesehatan dan semua tahapan kita lalui tinggal nanti meminta petunjuk kepada Ibu Bupati apa yang perlu dan akan dilaksanakan oleh panitia Porkab 2021. Intinya setiap cabor itu sudah ada protocol kesehatannya,” tegasnya.

Menurut Chalid, pelaksanaan Porkab 2021 ini merupakan sesuatu yang baru bagi KONI Kabupaten Probolinggo. Dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya ingin olahraga ini tetap berjalan. Atlit tetap mendapatkan kesempatan dan ruang untuk bisa bermain. Sebab selama 1 tahun mereka tidak aktif mengikuti pertandingan. Forum ini bisa dijadikan untuk identifikasi dan rekruitmen atlit. Jadi atlit yang bagus-bagus nanti yang sudah juara itu akan direkrut lebih lanjut di KONI dan cabor.

“Kami mohon dukungan semua pihak, baik itu Satgas Penanganan Covid-19, silahkan kita disupervisi. Kita akan menerapkan protokol kesehatan tanpa kehadiran penonton, sehingga itu menjadi sesuatu yang baru bagi kami. Kalau tidak kita mulai, terus kapan olahraga ini mau bergerak,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Sumber : http://www.lensaupdate.com/2021/06/evaluasi-pendaftaran-online-koni.html




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment