Setelah Vakum 9 Tahun, Sepak Bola Kembali di Porkab

By ERFAN YULIANTO 12 Mei 2021, 04:19:33 WIB Olahraga
Setelah Vakum 9 Tahun, Sepak Bola Kembali di Porkab

PROBOLINGGO – Askab PSSI Kabupaten Probolinggo mendukung langkah KONI untuk kembali mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) sepak bola dalam Porkab Probolinggo 2021. Pasalnya cabor olahraga ini sudah tidak dipertandingkan dalam Porkab sejak tahun 2012 atau sejak 9 tahun lalu.

Sekjen Askab PSSI Kabupaten Probolinggo Erfan Yulianto bangga tentang kembali dipertandingkannya cabor sepak bola dalam ajang Porkab tahun ini. Dia menilai itu merupakan sebuah langkah maju dari KONI Kabupaten Probolinggo selaku pelaksana Porkab untuk pertama kalinya. Karena telah bercermin pada 9 tahun kebelakang atau tepatnya sejak tahun 2012 hingga tahun 2020 lalu. Saat itu setiap gelaran Porkab, yang digelar oleh dinas terkait, selalu meniadakan cabor sepak bola karena tidak mau ambil resiko.

“Resiko keamanan selama pertandingan penyisihan ditingkat kecamatan selalu jadi pertimbangan tersendiri. Sehingga cabor sepak bola vakum selama 9 tahun di Porkab. Namun oleh ketua KONI saat ini bapak Sugeng Nufindarko akhirnya cabor favorit rakyat itu diputuskan untuk dipertandingkan kembali di Porkab,” ungkapnya, Senin (10/5).

Baca Lainnya :

Dijelaskannya pelaksanaan pertandingan cabor sepak bola dalam Porkab Probolinggo 2021 ini, sekaligus akan menjadi ajang seleksi para atlet sepak bola yang menonjol. Mereka kemudian akan direkrut untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Porprov 2022 mendatang.

“Kami akan turunkan para pelatih beserta asistennya sekaligus. Untuk memantau dan melihat langsung permainan dari setiap pemain yang bertanding di lapangan. Kalau bagus bisa direkrut dan diikutkan seleksi untuk persiapan pra Porprov yang dimulai awal 2022 mendatang,” jelasnya.

Namun lebih dari itu, Pria asal Kecamatan Banyuanyar ini menegaskan betapa pentingnya sebuah kompetisi sepak bola di daerah. Apalagi itu sekelas Porkab yang merupakan pesta olahraganya pelajar di kabupaten Probolinggo. “Semoga gelaran Porkab terus mempertandingkan cabor sepak bola kedepannya. Demi maksimalnya pembinaan atlet sepak bola di kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (tm/ra)

Sumber : https://koranpantura.com/umum/9411/setelah-vakum-9-tahun-sepak-bola-kembali-di-porkab/amp/




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment